Jumat, 18 Januari 2013

Untuk Kita Renungkan


Untuk Kita Renungkan

Indonesia adalah salah satu kepulauan yang ada di dunia. Indonesia mempunyai beribu-ribu pulau, baik pulau-pulau besar maupun pulau-pulau kecil. Rata-rata pulau besar di Indonesia sudah mendapat perhatian dari pemerintah. Namun, bagaimana nasib pulau-pulau kecil di Indonesia?
Sekarang ini, sebagian besar pemerintah terlalu sibuk mengurusi perut mereka masing-masing. Hal tersebut membuat mereka tidak sadar akan apa yang terjadi terhadap aset-aset negara. Banyak pulau di Indonesia yang dijadikan aset perdagangan ilegal. Penduduk nakal menjual pulau-pulau kecil di sekitar tempat tinggal mereka kepada para investor luar. Penduduk yang melakukan hal tersebut pasti memiliki alasan tersendiri. Mereka tidak mendapat perhatian dari pemerintah pusat untuk mengelola tempat mereka. Sehingga mereka menjual pulau-pulau itu secara ilegal. Bukankah hal ini menambah kerugian negara? Indonesia sudah cukup dipenuhi dengan banyaknya tindakan korupsi yang merajalela. Tindakan yang juga merugikan negara.
Seharusnya pemerintah lebih bijaksana dalam bertindak. Jangan hanya memikirkan kepentingan mereka pribadi! Akan tetapi, melupakan aset-aset berharga milik negara. Indonesia memerlukan perubahan struktur pemerintahan dan pola pikir dalam masyarakat. Dengan demikian, tidak akan ada lagi kejadian serupa yang dapat menimbulkan kerugian negara.(tps)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar